Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KECANDUAN GADGET DENGAN GANGGUAN EMOSI PADA REMAJA (Di MA Darul Muawanah Penanggalan Dukuhdimoro Mojoagung Jombang)
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN KECANDUAN GADGET DENGAN GANGGUAN EMOSI PADA REMAJA (Di MA Darul Muawanah Penanggalan Dukuhdimoro Mojoagung Jombang)

Lusy Reza Safitry - Nama Orang;

Pendahuluan: Penggunaan gadget yang berlebihan telah menjadi fenomena umum di kalangan remaja, terutama di era digital saat ini. Kecanduan gadget dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan remaja, termasuk kesehatan emosional. Gangguan emosi dapat mencakup berbagai gejala, termasuk perubahan mood, kesulitan berkonsentrasi, dan perilaku agresif. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan antara kecanduan gadget dan gangguan emosi pada remaja. Metode: penelitian ini menggunakan pendekatan cross-sectional. Populasi penelitian adalah 50 siswa kelas X hingga XII, dengan jumlah sampel 48 siswa yang dipilih menggunakan teknik stratified random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner terkait kecanduan gadget dan gangguan emosi, yang kemudian dianalisis dengan uji Spearman rank (p-value< α (0,05)). Variabel dependen gangguan emosi dan variabel independen kecanduan gadget. Hasil Penelitian: menunjukkan bahwa setengah dari responden memiliki kategori kecanduan gadget rendah dengan jumlah 24 orang (50,0%), dan sebagian besar memiliki kategori gangguan emosi normal dengan jumlah 26 orang (54,2%). Hasil uji statistik spearman rank didapatkan p-value 0,046


Ketersediaan
#
My Library 364.3 Saf h
11418
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
364.3 Saf h
Penerbit
Jombang : ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang., 2025
Deskripsi Fisik
xx + 101 h.,ill ind., 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
364
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
remaja
Kecanduan Gadget
Gangguan Emosi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN KECANDUAN GADGET DENGAN GANGGUAN EMOSI PADA REMAJA (Di MA Darul Muawanah Penanggalan Dukuhdimoro Mojoagung Jombang)
    Pendahuluan: Penggunaan gadget yang berlebihan telah menjadi fenomena umum di kalangan remaja, terutama di era digital saat ini. Kecanduan gadget dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan remaja, termasuk kesehatan emosional. Gangguan emosi dapat mencakup berbagai gejala, termasuk perubahan mood, kesulitan berkonsentrasi, dan perilaku agresif. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis hubungan antara kecanduan gadget dan gangguan emosi pada remaja. Metode: penelitian ini menggunakan pendekatan cross-sectional. Populasi penelitian adalah 50 siswa kelas X hingga XII, dengan jumlah sampel 48 siswa yang dipilih menggunakan teknik stratified random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner terkait kecanduan gadget dan gangguan emosi, yang kemudian dianalisis dengan uji Spearman rank (p-value< α (0,05)). Variabel dependen gangguan emosi dan variabel independen kecanduan gadget. Hasil Penelitian: menunjukkan bahwa setengah dari responden memiliki kategori kecanduan gadget rendah dengan jumlah 24 orang (50,0%), dan sebagian besar memiliki kategori gangguan emosi normal dengan jumlah 26 orang (54,2%). Hasil uji statistik spearman rank didapatkan p-value 0,046
    Other Resource Link
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?