Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL ANAK SEKOLAH DASAR
(DI SD NEGERI TANJUNGWADUNG KABUPATEN JOMBANG)
Penanda Bagikan

Text

HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL ANAK SEKOLAH DASAR (DI SD NEGERI TANJUNGWADUNG KABUPATEN JOMBANG)

LINDA NUR HALISYAH - Nama Orang;

Kecanduan game online dikalangan anak sekolah dasar merupakan salah satu
permasalahan yang sering dialami. Game online sudah menjadi fenomena pada saat ini.
Gangguan emosional merupakan suatu keadaan yang terangsang dari organisme yang
mencakup perubahan-perubahan yang didasari serta mendalami sifatnya dari perubahan
prilaku. Tujuan Penelitian menganalisis hubungan kecanduan bermain game online
dengan gangguan emosioanal anak sekolah dasar di SD Negeri Tanjungwadung
Kabupaten Jombang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross
sectional. Populasinya seluruh siswa SD Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang
sejumlah 148 siswa. Sampelnya sejumlah 60 siswa dengan cara menggunakan rumus
solvin dan teknik samplingnya menggunakan proporsional random sampling. Variabel
independent yaitu kecanduan bermain game online dan variabel dependent yaitu
gangguan emosional, untuk alat ukurnya menggunakan kuesioner. Pengolahan data
editting, coding, scoring, dan tabulating, analisa data dengan uji rank spearman dengan
tingkat signifikansi ɑ = 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 60 responden hampir seluruhnya
mengalami kecanduan bermain game online sebanyak 53 siswa (88,3%) dan hampir
seluruhnya responden memiliki gangguan emosional sebanyak 57 siswa (95,0%). Nilai p
= 0,000 < ɑ = 0,05 yang berarti H1 diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu ada
hubungan kecanduan bermain game online dengan gangguan emosional anak sekolah
dasar.
Kata kunci : game online, gangguan emosional, anak SD.


Ketersediaan
#
My Library (10817) 613.8 Hal h
10817
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
613.8 Hal h
Penerbit
Jombang : ITSKes ICME Jombang., 2022
Deskripsi Fisik
xix+92hlm:ill:25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
608
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
online gaming
personal preventive
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HUBUNGAN KECANDUAN BERMAIN GAME ONLINE DENGAN GANGGUAN EMOSIONAL ANAK SEKOLAH DASAR (DI SD NEGERI TANJUNGWADUNG KABUPATEN JOMBANG)
    Kecanduan game online dikalangan anak sekolah dasar merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami. Game online sudah menjadi fenomena pada saat ini. Gangguan emosional merupakan suatu keadaan yang terangsang dari organisme yang mencakup perubahan-perubahan yang didasari serta mendalami sifatnya dari perubahan prilaku. Tujuan Penelitian menganalisis hubungan kecanduan bermain game online dengan gangguan emosioanal anak sekolah dasar di SD Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasinya seluruh siswa SD Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang sejumlah 148 siswa. Sampelnya sejumlah 60 siswa dengan cara menggunakan rumus solvin dan teknik samplingnya menggunakan proporsional random sampling. Variabel independent yaitu kecanduan bermain game online dan variabel dependent yaitu gangguan emosional, untuk alat ukurnya menggunakan kuesioner. Pengolahan data editting, coding, scoring, dan tabulating, analisa data dengan uji rank spearman dengan tingkat signifikansi ɑ = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 60 responden hampir seluruhnya mengalami kecanduan bermain game online sebanyak 53 siswa (88,3%) dan hampir seluruhnya responden memiliki gangguan emosional sebanyak 57 siswa (95,0%). Nilai p = 0,000 < ɑ = 0,05 yang berarti H1 diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan kecanduan bermain game online dengan gangguan emosional anak sekolah dasar. Kata kunci : game online, gangguan emosional, anak SD.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?