Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengetahuan Pada Remaja Tentang HIV yang Diberi Metode Peer Education
Penanda Bagikan

Text

Pengetahuan Pada Remaja Tentang HIV yang Diberi Metode Peer Education

Priyani - Nama Orang;

Pendahuluan: pengetahuan remaja tentang HIV/AIDS saat ini masih rendah, pengetahuan remaja yang rendah beresiko terjadinya benyebaran HIV/AIDS, upaya untuk meningkatkan pengetahuan dapat diberikan pendidikan kesehatan pada remaja tentang HIV melalui metode peer education.
Tujuan literature review: mengidentifikasi pengetahuan remaja tentang HIV yang diberi peer education.
Metode: Literature Review, melalui hasil pencarian dari ProQuest (2017-2021), Perpusnas (2017-2021), Spinger Link (2017-2021), dan Google Scholar (2017-2021). Pencarian artikel menggunakan PICOS yang dipilih sesuai dengan masalah pengetahuan remaja tentang HIV, intervensi menggunakan peer education, tidak ada pembanding, hasil yang dicari adanya peningkatan pada pengetahuan remaja tentang HIV, menggunakan desain Quasi-eksperiment dan Pre-eksperiment dengan keyword, peer education, HIV/AIDS, pengetahuan, remaja.
Hasil: Literature review dari 10 artikel, 7 artikel diantaranya yaitu pengetahuan remaja tentang HIV yang diberi peer education sebagaian besar meningkat sebanyak 60%, dari yang awalnya hanya 10% menjadi 70 % menjadi lebih baik dengan tingkat pengetahuan ≥75%, sisanya tiga artikel tidak mengalami perubahan yang signifikan dari yang berpengetahuan cukup menjadi cukup dengan tingkat pengetahuan 56-74%.
Kesimpulan: Pengetahuan remaja tentang HIV/AIDS yang diberi peer education yang menggunakan 4 sesi dengan durasi 2 jam sebagian besar baik meningkatkan pengetahuan remaja tentang HIV/AIDS.

Kata kunci: pengetahuan, remaja, HIV/AIDS, peer education


Ketersediaan
#
My Library 374 Pri p
17363
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
374 Pri p
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
374
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Khusus
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?