Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH BIBLIOTHERAPY TERHADAP KONSEP DIRI PADA ANAK USIA SEKOLAH

(Di Panti Asuhan Al-Hasan Desa Watugaluh Diwek Jombang)
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH BIBLIOTHERAPY TERHADAP KONSEP DIRI PADA ANAK USIA SEKOLAH (Di Panti Asuhan Al-Hasan Desa Watugaluh Diwek Jombang)

Indah Auliana Safitri - Nama Orang;

Konsep diri memiliki peranan penting dalam menentukan perilaku dan kepribadian anak. Konsep diri yang buruk pada anak jika tidak diatasi akan mempengaruhi proses perkembangan anak. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh biblioterapi terhadap konsep diri pada anak usia sekolah di Panti Asuhan AL-Hasan Desa Watugaluh Diwek Jombang
Desain penelitian ini adalah pre eksperimental dengan pendekatan one group pre-post test disign. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak usia sekolah sebanyak 40 responden dengan jumlah sampel sebesar 36 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan simple random sampling. Variabel independent yaitu Biblioterapi dan Variabel dependent yaitu Konsep Diri. Instrumen penelitian menggunakan observasi dan kuesioner Rabson Self-Concepts Scale. Pengolahan data dengan editing, coding, scoring, tabulating dan analisis data menggunakan wilcoxon test dengan tingkat kesalahan 0,05.
Hasil penelitian sebelum dilakukan biblioterapi sebagian besar negativ sejumlah 27 anak (69,5%) dan setelah diberi biblioterapi adalah hampir seluruhnya positive sejumlah 31 anak (86,1%). Hasil analisis menggunakan uji wilcoxon menunjukkan p value sebesar 0,000 adalah lebih kecil dari alpha 0,05, maka H1 diterima
Kesimpulan penelitian ini adalah ada pengaruh biblioterapi terhadap konsep diri pada anak usia sekolah di Panti Al-Hasan Desa Watugaluh Diwek Jombang.


Ketersediaan
#
My Library 615.8 Saf p
17304
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
615.8 Saf p
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2020
Deskripsi Fisik
30cmx21cm;117hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Terapi Khusus
Biblioterapi
Info Detail Spesifik
Skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Indah auliana safitri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?