Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Stimulasi Terapi Bermain Pada Anak Usia Prasekolah
Penanda Bagikan

CD-ROM

Stimulasi Terapi Bermain Pada Anak Usia Prasekolah

Wulan RIski Nurhandayani - Nama Orang; Leo Yosdimyati Romli - Nama Orang;

Pendahuluan: Anak usia prasekolah yang memiliki permasalahan pada perkembangannya cenderung berperilaku norformatif, seperti penakut, agresif, terisolasi dan bergantung kepada orang lain. Masalah perkembangan yang tidak segera diatasi akan berpengaruh pada tahap tumbuh kembang selanjutnya. Anak akan kesulitan dalam berbagai tuntutan kelompok dan mengalami gangguan pembentukan konsep diri. Tujuan: Untuk menganalisis stimulasi terapi bermain pada anak usia prasekolah berdasarkan studi empiris lima tahun terakhir. Desain: Literature review. Sumber data: pencarian artikel melalui database Proquest, EBSCO, Google Scholar dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris antara tahun 2015 sampai 2020. Metode: Strategi pencarian artikel menggunakan PICOS framework dengan keyword yang disesuaikan dengan penulisan. Artikel dipilih berdasarkan kriteria inklusi dan eksklusi sebelum dilakukan review. Hasil: 11 artikel dipilih dan dikategorikan sesuai karakteristik. 10 artikel tentang perkembangan sosial (Agung, 2018; Dewi et al., 2017; Firnawati et al., 2017; Jenkins, 2017; Sari, 2018; Smogorzewska & Szumski, 2018; Wahyuni, 2018; Wirman, 2019; Yauri et al., 2018; Yudiernawati, 2017), dan 1 artiel tentang perkembangan kognitif (Gur & Kocak, 2018). Kesimpulan: Kesimpulan dari literature review tersebut menunjukkan bahwa beberapa jenis stimulasi terapi bermain selama ini yang paling banyak digunakan dalam menstimulasi perkembangan anak dengan persentase paling banyak yaitu hampir seluruhnya sebesar 90% pada perkembangan sosialnya seperti bermain peran, bermain bentengan, PT/SC, bermain konstruktif, assosiatif play, dan bermain puzzle. Sedangkan hanya sebagian kecil dengan persentase 10% pada perkembangan kognitif menggunakan stimulasi TMPT program. Saran: Kepada guru untuk menerapkan stimulasi terapi bermain yang paling efektif sesuai kebutuhan perkembangan anak usia prasekolah.

Kata kunci: Anak usia prasekolah, perkembangan, stimulasi terapi bermain.


Ketersediaan
#
My Library 615.8 Ris s
14246
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
615.8 Ris s
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2020
Deskripsi Fisik
73 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Perkembangan Anak
Terapi Khusus
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wulan Riski Nurhandayani
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?