Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN LAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP (STUDI DI RUANG TULIP DAN DAHLIA RSU ARAFAH ANWAR MEDIKA SUKODONO)

MAIRUL ASFIFA - Nama Orang;

Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah pelayanan keperawatan. Ada 5 indikator untuk mengukur pelayanan keperawatan, termasuk perhatian, penerimaan, komunikasi, kerjasama, dan tanggung jawab. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien rawat inap di Ruang Tulip dan Dahlia Rumah Sakit Umum Arafah Anwar Medika Sukodono
Jenis penelitian ini adalah survey eksplanatory dengan pendekatan cross sectional. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampelnya adalah 30. Data yang diperoleh diolah menggunakan uji korelasi Spearman dengan program SPSS 15.0.
Uji korelasi menunjukkan hasil yang kuat antara hubungan antara layanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di RSU Arafah Anwar Medika Sukodono. Nilai r sebesar 0,821 nilai p sebesar 0,000 < α 0,05 maka artinya ada hubungan yang signifikan antara layanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien.
Kesimpulan dari penelitian ini adanya hubungan layanan keperawatan (aspek perhatian, aspek penerimaan, aspek komunikasi, aspek kerjasama, dan aspek tanggung jawab) dengan kepuasan pasien rawat inap di Ruang Tulip dan Dahlia Rumah Sakit Umum Arafah Anwar Medika Sukodono. Saran yang dapat diberikan yaitu meningkatkan layanan keperawatan di intalansi rawat inap, melakukan survei kepuasan pasien secara berkala dan berkesinambungan

Kata Kunci : Layanan Keperawatan, Rawat Inap, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Asf h
4476
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.73 Asf h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?