Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO

NUR AVITTA SARY - Nama Orang;

Baik buruknya mutu pelayanan keperawatan dapat dilihat melalui indikator kepuasan pasien, keselamatan pasien, perawatan diri, kenyamanan pasien, kecemasan, dan pengetahuan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat jalan di Puskesmas Trucuk Kabupaten Bojonegoro.
Desain penelitian adalah korelasional dengan pendekatan cross sectional. Populasinya seluruh pasien yang berkunjung ke instalasi rawat jalan Puskesmas Trucuk, yaitu berjumlah 58 orang, dan sampelnya sebanyak 50 orang. Sampling yang digunakan simple random sampling. Pengambilan data penelitian menggunakan kuesioner. Selanjutnya data ditabulasi dan dianalisis menggunakan uji statistik spearman rho dengan tingkat kemaknaan 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden yang menyatakan mutu pelayanan keperawatan pasien rawat jalan adalah cukup sebagian besar tingkat kepuasaannya sedang terhadap pelayanan keperawatan yaitu sebanyak 14 orang (82,4%). Dari hasil uji statistik spearman rho didapatkan hasil sig (2-tailed) 0,000 dan signifikan p ≤ 0,05 maka, sehingga H1 diterima yang berarti ada hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat jalan, dengan tingkat keeratan sangat kuat (r = 0,831).
Melihat hasil penelitian ini, perawat diharapkan lebih meningkatkan kinerja dengan memperhatikan aspek dimensi mutu pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati perawat khususnya dalam memberikan informasi terkait dengan kondisi pasien dan memberikan pendidikan kesehatan kepada pasien.

Kata Kunci : Mutu Pelayanan Keperawatan, Kepuasan, Pasien Rawat Jalan.


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Sar h
180390
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Sar h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?