Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN (Studi Di BP Umum Puskesmas Modopuro Kecamatan Mojosari Mojokerto)

NOVILIYAH - Nama Orang;

Mutu pelayanan keperawatan merupakan faktor yang paling penting untuk membentuk kepercayaan pelanggan atau pasien kepada layanan kesehatan sehingga tercipta loyalitas mereka. Kepuasan pasien akan terpenuhi bila pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan harapan mereka.Tujuan penelitian adalahmengetahui hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di Balai Pengobatan Umum Puskesmas Modopuro Mojokerto.
Desain penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasinya seluruh pasien yang berobat di balai pengobatan umum Puskesmas Modopuro hingga didapatkan sampel sebanyak 81 orang yang diambil dengan purposive sampling. Variabel independennya mutu pelayanan keperawatan dan variabel dependennya kepuasan pasien. Data diambil dengan menggunakan kuesioner. Setelah terkumpul dilakukan pengolahan data dengancaracoding, scoring, tabulasidan dilanjutkan dengan uji statistik Spearman’s Rho dengan bantuan SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian variabel mutu pelayanan keperawatan menunjukkan bahwa dari 81 responden yang menyatakan mutu pelayanan keperawatan baik sebanyak 60 responden dan 21 responden menyatakan tidak baik. Sedangkan variabel kepuasan pasien sebanyak 35 responden menyatakan sangat puas, 22 responden puas, 17 responden menyatakan kurang puas dan 7 responden yang menyatakan tidak puas. Hasil uji korelasi Spearmen’s Rho menunjukkan ρ (0,000) < α (0,005) maka H0 ditolak.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien di balai pengobatan umum Puskesmas Modopuro Kecamatan Mojosari Mojokerto.

Kata kunci: Mutu pelayanan keperawatan, Kepuasan pasien, Balai pengobatan umum puskesmas


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Nov h
180324
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Nov h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?