Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PELAYANAN KEPERAWATAN YANG BERMUTU DENGAN KEPUASAN PASIEN BPJS (Di Rawat Inap Puskesmas Sooko Kabupaten Mojokerto)

Binti Rodiyah - Nama Orang;

Pelayanan keperawatan merupakan hal utama yang harus diperhatikan, dijaga dan ditingkatkan kualitasnya sesuai dengan standar pelayanan keperawatan yang berlaku, sehingga masyarakat selaku konsumen dapat merasakan pelayanan keperawatan yang memuaskan.Namun pada prakteknya masih ditemukan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan seperti kurangnya kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan pelayanan keperawatan yang bermutu dengan kepuasan pasien BPJS.
Desain penelitian yaitu survey eksplanatory, dengan pendekatan cross sectional. Variabel penelitian yaitu pelayanan keperawatan yang bermutu sebagai variabel independen dan kepuasan pasien BPJS sebagai variabel dependen. Populasi penelitian yaitu semua pasien yang menjalani atau mendapatkan perawatan kesehatan yang sudah dirawat selama 3 hari atau lebih di pelayanan rawat inap Puskesmas Sooko Mojokerto. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 60 responden. Data dikumpulkan dengan lembar observasi dan diolah secara editing, skoring, coding, dan tabulating kemudian diuji dengan uji chi square serta disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi.
Hasil penelitian menunjukkan dari 16 responden yang menerima pelayanan kurang sebagian besar kepuasan rendah sebanyak 8 responden (13,3%). Dari 23 responden yang menerima pelayanan sedang sebagian besar kepuasan sedang sebanyak 11 responden (18,3%) dan dari 21 responden yang menerima layanan baik sebagian besar responden kepuasan tinggi sebanyak 12 responden (20%).
Hendaknya responden dapat meningkatkan informasi dan wawasan tentang bagaimana bentuk pelayanan yang seharusnya diterima melalui bertanya pada teman atau saudara atau juga membaca artikel tentang pelayanan puskesmas sehingga responden dapat menanyakan pada petugas tentang pelayanan yang harus diterima sesuai dengan kelas pelayanan.

Kata Kunci : Pelayanan Keperawatan, Kepuasan, BPJS


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Rod h
180226
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Rod h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?