Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PESERTA JKN (Studi Di Ruang Kertabhumi Rsu Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto)

Kusniati - Nama Orang;

Pendahuluan kepuasan pasien adalah indikator pertama dari rumah sakit dan ukuran mutu pelayanan. Kepuasan pasien yang rendah berdampak terhadap jumlah kunjungan di rumah sakit, sedangkan sikap perawat terhadap pasien juga akan berdampak terhadap kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap peserta JKN di ruang rawat inap Kertabhumi Rsu Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto Desain penelitian adalah Cross Sectional. Waktu penelitian pada bulan Agustus 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap Kertabumi, sampel penelitian ini berjumlah 67 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini pelayanan keperawatan dan variabel terikat tingkat kepuasan. Teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner, editing, coding, scoring, tabulasi dan dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan hampir seluruhnya responden mendapatkan pelayanan baik sejumlah 49 orang (73%) dan sebagian kecil responden mendapatkan pelayanan kurang baik sejumlah 18 orang (27%), hampir setengahnya responden puas sejumlah 29 orang (43,5%), hampir setengahnya responden cukup puas sejumlah 29 orang (43,5%) dan sebagian kecil responden tidak puas sejumlah 9 orang (13%) didapatkan hasil p 0,000 < α (0,05) sehingga H1 diterima. Kesimpulan dari penelitian ini ada hubungan pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap peserta JKN di ruang Kertabhumi RSU Dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Kata kunci : pelayanan, keperawatan, kepuasan
 


Ketersediaan
#
My Library 610.696 Kus h
180201
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
610.696 Kus h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
610
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PELAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?