Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

STATUS GIZI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWArn(Studi di D3 Kebidanan Stikes Icme Jombang Kampus C)

EVA DINA OCTAVIANTI - Nama Orang;

Keadaan gizi yang baik merupakan prasyarat utama dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang sehat dan berkualitas. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan tanggal 10 Maret 2014 didapatkan hasil, dari 10 mahasiswa terdapat 7 mahasiswa berstatus gizi kurang yaitu 17,9 dengan IPK sangat memuaskan yaitu 3,10 dan 3 mahasiswa berstatus gizi normal yaitu 22,0 dengan IPK cum laude yaitu 3,60.rnDesain penelitian adalah analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa di D3 Kebidanan Stikes Icme Jombang Kampus C sejumlah 66 mahasiswa. Teknik pengambilan sampling menggunakan Accidental Sampling. Variabel independen penelitian adalah status gizi mahasiswa. Variabel dependen penelitian adalah prestasi belajar mahasiswa.. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner. Sedangkan analisa data dilakukan dengan editing, coding, scoring, tabulating.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa berstatus gizi kurang dan memiliki prestasi belajar sangat memuaskan sebanyak 23 orang (40,4%). Berstatus gizi normal dan memiliki prestasi belajar cum laude sebanyak 18 orang (31,6%), berstatus gizi normal dan memiliki prestasi belajar sangat memuaskan sebanyak 16 orang (28,1%). Berdasarkan hasil perhitungan uji statistik Spearman rank angka korelasi 0,559 dengan angka signifikan atau nilai probabilitas (0,000) lebih rendah standart signifikan 0,05 atau ( < ), yang berarti Ada Pengaruh Antara Status Gizi dengan Prestasi.rnSaran bagi responden diharapkan mahasiswa mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi belajar yang telah dimilikinya dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi sehari – hari.rnrnrnrnrnrnrnKata Kunci : Status Gizi, Prestasi Belajar Mahasiswarn


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
152120063
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
gizi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?