Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

MUTU PELAYANAN KESEHATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PESERTA BPJS (STUDI DI PUSKESMAS GAMBIRAN KECAMATAN MOJOAGUNG KABUPATEN JOMBANG)

PIPIT MEI CANDRA - Nama Orang;

Kesadaran masyarakat akan kesehatan mengakibatkan tuntutan peningkatan pelayanan kesehatan.Mutu pelayanan kesehatan yang diberikan menunjuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dan tuntutan setiap pasien. Ketidakpuasan pasien timbul karena terjadi kesenjangan antara harapan pasien dengan kinerja layanan kesehatan yang dirasakan sewaktu menggunakan layanan kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan pasien rawat jalan peserta BPJS. Penelitian ini menggunakan metode survey analitic. Sedangkan rancangan penelitian menggunakan cross sectional. Populasi diambil dari seluruh pasien rawat jalan pengguna BPJS di Puskesmas Gambiran Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang yang diambil rata-rata dari 6 bulan sejumlah 1.038 responden. Sampel dari penelitian ini berjumlah 104 responden. Variabel independent yaitu mutu pelayanan kesehatan, dan variable dependent yaitu kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner. Data kemudian dianalisa uji statistic korelasi spearman dengan nilai  = 0,000 < α = 0,05.Hasil penelitian ini adalah hampir seluruh responden menilai mutu pelayanan kesehatan baik (90,4%) cukup baik (9,6%) dan kepuasan pasien BPJS puas (84,6%) yang tidak puas (15,4%). Hasil uji statistik korelasi spearman ( = 0,000 < α= 0,05) sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan mutu pelayanan dengan kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS.rnKata kunci : BPJS, kepuasan, mutu pelayana


Ketersediaan
#
My Library 362.12 Can m
SKB.152.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
362.12 Can m
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
BPJS
kepuasan
mutu pelayanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?