Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

PENGARUH PEMBERIAN TEKNIK RELAKSASI (PERNAFASAN DALAM) TERHADAP TINGKAT KONSENTRASI DALAMrnPROSES PEMBELAJARANrn(Studi Di MTs Riyadlatul Fallah Kelas VIII Plandaan Jombang)

Mochamad Ali Imron - Nama Orang;

PENGARUH PEMBERIAN TEKNIK RELAKSASI (PERNAFASAN DALAM) TERHADAP TINGKAT KONSENTRASI DALAM PROSES PEMBELAJARANrn(Studi Di MTs Riyadlatul Fallah Kelas VIII Plandaan Jombang)rnrnrnrnMochamad Ali Imron* Marxis Udaya, S.Kep.Ns, MM**Iva Milia Hani R, S.Kep.Ns***rnrnrnABSTRAKrnBelajar merupakan suatu upaya untuk menguasai sejumlah pengetahuan. Dalam menguasai sejumlah pengetahuan tersebut sangat diperlukan konsentrasi. Salah satu cara untuk meningkatkan konsentrasi yaitu dengan cara teknik relaksasi (pernafasan dalam).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian teknik relaksasi (pernafasan dalam) terhadap tingkat konsentrasi dalam proses pembelajaran (Studi di MTs Riyadlatul Fallah Kelas VIII Plandaan Jombang). Desain penelitian ini adalah pre eksperimental design dengan rancangan One group pre-post test design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII di MTs Riyadlatul Fallah Plandaan Jombang dengan pengambilan sampling Total Sampling dengan jumlah sampel 25 siswa. Variabel independent adalah teknik relaksasi nafas dalam, sedangkan variabel dependent adalah tingkat konsentrasi dalam proses pembelajaran di kelas VIII. Data dikumpulan dengan menggunakan lembar observasi dengan analisa data menggunakan uji statistic Willcoxon (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik relaksasi (pernafasan dalam) berpengaruh terhadap tingkat konsentrasi dalam proses pembelajaran di kelas VIII yaitu sebelumnya siswa yang memiliki tingkat konsentrasi yang tidak baik 25 siswa (100%) menjadi 3 siswa (12%). Jadi, hasil observasi menunjukkan adanya peningkatan konsentrasi sebanyak 22 siswa (88%) dengan hasil uji statistic p= 0,000. Kesimpulan ada pengaruh teknik relaksasi (pernafasan dalam) terhadap tingkat konsentrasi siswa kelas VIII di MTs Riyadlatul Fallah Plandaan Jombang.rnrnKata kunci : Teknik, Relaksasi, Nafas dalam, Konsentrasirn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Imr p
SKP.1089.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Imr p
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Teknik, Relaksasi, Nafas dalam, Konsentrasi
Info Detail Spesifik
skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Mochamad Ali Imron
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?