Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ)rnPADA ANAK PRASEKOLAH

Sindri Inggah Cahyaningrum - Nama Orang;

HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ)rnPADA ANAK PRASEKOLAHrnrnSindri Inggah Cahyaningrum* Hindyah Ike** Agustina Maunaturrohmah***rnrnABSTRAKrnrnKecukupan gizi bagi anak sangat dibutuhkan, tidak hanya menyehatkan tetapi juga akan membantu meningkatkan kecerdasaan anak. Kekurangan gizi yang berat mengakibatkan ukuran lingkar kepala yang lebih kecil dan kemampuan kognitif yang lebih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan status gizi dengan intelligence quotient (IQ) Pada Anak Prasekolah di TK Melati Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. Jenis penelitian analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional. Variabel independen adalah status gizidan dependen adalah intelligence quotient (IQ). Populasi semua siswa kelas A dan B di TK. Melati Pulogelang Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang sebanyak 41 siswa dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 38 siswa. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner, yang hasilnya dianalisa dengan menggunakan uji Spearman rank’s dengan taraf signifikan 5% (α = 0,05). Hasil penelitian didapatkan bahwa sebagian besar responden status gizi anak kategori normal (68,4%), setengah responden Intelligence quotient (IQ) pada anak di bawah normal (44,7%). Berdasarkan uji statistik spearman rho didapatkan nilai kolerasi (0,372) dengan nilai probabilitas (0,022) < standart signifikan a (0,05), maka H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan ada hubungan status gizi dengan Intelligence Quotient (IQ) pada anak prasekolah di TK Melati Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang yang signifikan.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah ada hubungan status gizi dengan Intelligence Quotient (IQ) pada anak prasekolah yang signifikan ditandai dengan nilai korelasi (0,372) dengan p-value (0,022) <  (0,05).rnrnKata Kunci : Status gizi, Intelligence Quotient, Prasekolah. rn


Ketersediaan
#
My Library 610.73 Cah h
SKP.1108.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
613.2 Cah h
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Status gizi, Intelligence Quotient, Prasekolah.
Info Detail Spesifik
skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Sindri Inggah Cahyaningrum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?