Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK RETARDASI MENTALrnrn(Studi di SLB Tunas Harapan II Peterongan Kabupaten Jombang)

Eka Lutfi Khusnah - Nama Orang;

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK RETARDASI MENTALrnrn(Studi di SLB Tunas Harapan II Peterongan Kabupaten Jombang)rnrnrnEka Lutfi Khusnah*Bambang Tutuko**Agustina Maunaturrohmah***rnrnABSTRAKrnrnInteraksi sosial adalah proses yang dilakukan oleh setiap orang ketika dia bertindak (act) dalam suatu relasi dengan orang lain. Percaya diri merupakan sikap mental individu dalam menilai diri maupun objek sekitar sehingga individu tersebut memiliki keyakinan akan kemampuan diri dalam melakukan sesuatu sesuai kemampuan. Penelitian ini ditujukan kepada seluruh siswa kelas 7,8 dan 9 di SLB Tunas Harapan II Peterongan. Penelitian ini dilakukan dengan rancangan Analitik cross sectional. Populasi penelitian ini adalah kelas 7,8 dan 9 di SLB Tunas Harapan II Peterongan yang berusia 14 – 16 tahun ketika penelitian ini dilaksanakan dengan jumlah sampel sebanyak 15 orang. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan Non Probability sampling.Variabel independen penelitian ini adalah interaksi sosial dan variabel dependen adalah kepercayaan diri. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner untuk mengetahui interaksi sosial yang diisi oleh responden dan checklist untuk mengetahui kepercayaan diri anak retardasi mental. Data dari kuesioner kemudian di olah dan di analisa menggunakan uji statistik ”Spearmen Rho” dengan alpha 0,05. Hasil penelitian didapatkan bahwa hampir seluruh siswa di SLB Tunas Harapan II Peterongan mengalami interaksi sosial cukup sebanyak 8 orang (66,7%), dan diketahui hampir lebih dari setengah siswa memiliki kepercayaan diri negatif sebanyak 11 orang (60%). Berdasarkan analisa hasil uji statistik melalui uji Spearman Rho didapatkan hasil nilai ρ=0,033


Ketersediaan
#
My Library 610 Khu h
SKP.1073.16
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
618.9 Khu h
Penerbit
Jombang : Stikes Icme., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Interaksi sosial, kepercayaan diri, anak retardasi
Info Detail Spesifik
skripsi
Pernyataan Tanggungjawab
Eka Lutfi Khusnah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?