Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED rnLEARNING TERHADAP HASIL BELAJARrnMAHASISWASEMESTER IIrn(Studi di AKBID Ar Rahma Pasuruan)

HIMMATUL HAFIDA - Nama Orang;

Model pembelajaran problem based learning merupakan salah satu strategi pembelajaran yang dapat rnmenolongmahasiswa untuk meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan pada era globalisasi saat rnini.Berdasarkan studi pendahuluan dengan melakukan observasi dan wawancara pada 10 mahasiswa rndidapatkan 7 mahasiswa mengatakan tidak terlalu menyukai metode ceramah sedangkan 3 mahasiswa rnlainnya mengatakan menyukai metode ceramah karena mahasiswa menginginkan penyampaian materi kuliah rncepat selesai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubunganmodel pembelajaranproblem based rnlearning terhadap hasil belajar mahasiswa semester II. Penelitian ini menggunakan desain observasional rnanalitik dengan pendekatan cross sectional. Dalam penelitian ini populasinya seluruh mahasiswa semester II rndi AKBID Ar Rahma sebanyak 40 mahasiswa. Dan sampel menggunakan total sampling. Pengumpulan data rnmenggunakan lembar observasi dan dengan melihat hasil nilai ujian akhir dari BAAK. Analisa data rnmenggunakan tabel distribusi silang dengan uji statistik Rank Spearman. Berdasarkan hasil penelitian rnmenunjukkan bahwa model pembelajaran PBL pada mahasiswa semester II di AKBID Ar Rahma Pasuruan rndiketahui sebagian besar baik yaitu sebanyak 27 orang (67,5%), dengan hasil belajar pada mahasiswa rnsemester IIdiketahui sebagian besar mendapatkan hasil belajar dengan kategori memuaskan sebanyak 22 rnmahasiswa (55%). Setelah data diolah dengan SPSS, didapatkan nilai ρ < α = 0,00 < 0,05 berarti H0 ditolak rndan Hrn1 diterima yang artinya terdapat hubungan yang signifikan. Maka dari hasil penelitian dapat rndisimpulkan bahwa ada hubungan model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar rnmahasiswa semester II di AKBID Ar Rahma Pasuruan Tahun 2015. rnKata kunci : Model Pembelajaran PBL, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
My Library 371.33 Haf h
142120122
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 Haf h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Analis Kesehatan
Model Pembelajaran PBL, Hasil Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?