Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING rnAND LEARNINGDENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA rnPELAJARAN KONSEP DASAR KEPERAWATANrn(Studi Di SMK YADIKA PASURUAN)

KARINA FARA ZAHIBA - Nama Orang;

Model Pembelajaran contextual teaching and learning adalah konsep mengajar dan belajar yang membantu rnguru menghubungkan mata pelajaran dengan situasi nyata dan yang memotivasi siswa agar menghubungkan rnpengetahuan dan terapannya dengan kehidupan sehari-hari sebagai anggota keluarga dan masyarakat. Studi rnpendahuluan dengan melakukan wawancara pada 10 siswa didapatkan 7 siswa mengatakan tidak terlalu rnmenyukai dengan metode sedangkan 3 siswa lainnya mengatakan menyukai dengan metode ceramah. rnMasalah adalaha guru sering menggunakan proses belajar mengajar dengan metode konvensional sehingga rnhasil belajar siswa masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan model rnpembelajaran contextual taeching and learning dengan hasil belajar siswa di SMK Yadika Pasuruan. Metode rnanalitik korelasi dengan pendekatan cross sectional. Penelitian dilakukan tanggal 28 Juli 2015 di SMK rnYadika Pasuruan. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMK Yadika Pasuruan. Sampel yang digunakan rnadalah teknik total sampling. Variabel bebasnya adalah model pembelajaran contextual teaching and rnlearning dan variabel terikatnya hasil belajar siswa. Alat ukur menggunakan wawancara dan hasil nilai kelas rnXI semester II. Analisa data menggunakan tabel distribusi silang dengan uji statistik Chi square. Hasilrnpenelitiannya untuk model pembelajaran tidak menggunakan model pembelajaran CTL sebagian besar baik rnsedangkan hasil belajar rata-rata sebagian besar mendapatkan nilai A (Baik sekali). Hasil uji statistik nilai rnp=0,03 < =0,05 menunjukkan H1 diterima artinya ada hubungan model pembelajaran contextual teaching rnand learning dengan hasil belajar siswa di SMK Yadika Pasuruan. Kesimpulannya adalah ada hubungan rnmodel pembelajaran contextual teaching and learning dengan hasil belajar siswa di SMK Yadika Pasuruan.rnKata Kunci : Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
142120124
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
142120124
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
kebidanan
Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learnin
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?