Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Login Pemustaka
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD-ROM

HUBUNGAN PERILAKU BERMAIN GAME ONLINE DENGAN PERKEMBANGAN rnSOSIAL PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KELAS VIIIrn(Studi di SMP N 5 Jombang)

EKO GUNTUR RUDIANTO - Nama Orang;

Bermain adalah perilaku remaja pada kegiatan sukarela untuk bersenang-senang dan mencerminkanrnperkembangan fisik, intelektual, emosional dan sosial. Perilaku bermain game online yang tinggi akanrnberakibat buruk pada perkembangan sosial siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuirnhubungan perilaku bermain game online dengan perkembangan sosial pada siswa kelas VIII di SMPN rn5 Jombang. Desain penelitian mengunakan analitik cross sectional. Populasi dalam penelitian inirnadalah seluruh siswa SMPN 5 Jombang kelas VIII yang bermain game online sejumlah 150 siswa, rnteknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportional random sampling. rndidapatkan sampel 30 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah perilaku bermain game rnonline dan variabel terikat adalah pengembangan sosial pada siswa kelas VIII SMPN 5 Jombang. rnPengambilan data dengan menggunakan kuesioner, Pengolahan data : editing, coding, scoring, rntabulating. Hubungan antara dua variabel diuji dengan uji spearman rank.Hasil penelitian rnmenunjukkan bahwa perilaku bermain game online siswa dengan kriteria tinggi sejumlah 17rnresponden (56,6%) sedang 10 responden (33,3%) rendah 3 responden (10,0%). perkembangan sosialrnkurang sejumlah 18 responden (60,0%) cukup 7 responden (23,3%) baik 5 responden (16,7%). Hasil rntabulasi silang, ada 15 responden (50,0%) memiliki perilaku bermain tinggi dengan perkembanganrnsosial kurang. Dari hasil SPSS menggunakan uji spearman rank di dapatkan nilai p = 0,00 lebih kecil rndari alpha (0,05) maka H1 diterima. Kesimpulan penelitian ini ada hubungan antara perilaku bermain rngame online dengan perkembangan sosial pada siswa kelas VIII SMPN 5 Jombang.rnKata kunci : Perilaku Bermain, Pembangunan Sosial, siswa kelas VIII SMPN


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
11321096
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
618.9 Rud h
Penerbit
Jombang : STIKES INSAN CENDEKIA MEDIKA., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
600
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Keperawatan
GAME ONLINE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Pusat Pendidikan Teknologi Sains dan Kesehatan, dengan Moto “ICME THE BEST” ~Intellectuality, Creativity, Morality, Empathy, Trust, Health, Esthethic, Brilliant, Excellency, Spirit dan Totality.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?